____________________________ We Simply Teach You What Others Don't!

MATERI & SISTEM BELAJAR


Secara umum, materi EZ-ETS berorientasi kepada penguasaan bagaimana mengungkapkan sesuatu ide/ekspresi dalam bahasa Inggris melalui latihan "penerjemahan" kalimat-kalimat mulai dari ungkapan-ungkapan sederhana, dialog, hingga teks dari bahasa Indonesia ke dalam bahasa Inggris. Hal ini dilakukan karena pada prinsipnya, bagi kita orang Indonesia dan bagi siapapun yang bahasa Inggris bukan sebagai bahasa ibu, saat kita hendak berkomunikasi dalam bahasa Inggris maka sebenarnya kita menerjemahkan kalimat-kalimat dari bahasa asli kita ke dalam bahasa Inggris.
 
Di beberapa pertemuan awal bahasa pengantar menggunakan bahasa Indonesia. Hal ini semata-mata dengan pertimbangan agar tidak ada materi inti yang ‘hilang’ disebabkan kemampuan peserta yang mungkin masih belum cukup kuat dalam listening skill. Bagaimanapun juga kami tetap memberikan penekanan pada real conversation di setiap sesi (bahkan sejak sesi pertama) dimana frekuensi serta bobot dan porsinya terus ditingkatkan sesuai dengan perkembangan peserta. Apabila dipandang sudah memungkinkan, sesi belajar bisa dilakukan secara full English.

Seluruh isi materi dan latihan diberikan dalam bentuk fotokopi hand-out  sehingga waktu belajar lebih efisien karena pada prinsipnya peserta tidak lagi perlu mencatat atau menulis yang relatif memakan waktu.